Seni Menjual dan Teknik Promosi
Teknik-teknik Penjualan :
- Penguasaan diri sendiri
- Penguasaan barang dagangan
- Penguasaan pelanggan
- Penguasaan cara penitipan penjualan
- Penguasaan diri sendiri
- Penguasaan barang dagangan
- Penguasaan pelanggan
- Penguasaan cara penitipan penjualan
Ilmu menjual adalah seseuatu seni untuk mempengaruhi orang lain agar bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan Ilmu menjual bermanfaat untuk :
- Memperlancar tugas penjual dalam melakukan kegiatan perdagangan
- Penjual dapat mengatasi segala tantangan / hambatan yang kadang timbul ditengah kegiatan jual beli
- Membantu penjual dalam mengatasi persaingan yang semakin ketat baik dalam negeri maupun diluar negeri
- Meningkatkan omset penjualan
Teori AIDAS, yaitu :
- Attention (Perhatian) adalah harus berusaha agar calon pembeli memperhatikan penawaran yang dilakukan calon pembeli
- Interest (Minat) adalah penjual harus mengubah perhatian calon pembeli tersebut menjadi minat yang semakin kuat
- Desire (Keinginan) adalah meyakini pembeli dengan menjelaskan keuntungan yang akan didapat calon pembeli apabila calon pembeli yersebut membeli produk yang ditawarkan serta kerugian yang akan didapat tidak membeli produk tersebut
- Action (Tindakan) adalah menyakini kepada pembeli bahwa keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan adalah keputusan yang tepat
- Satisfaction (Keputusan) adalah bahwa kualitas produk yang ditawarkan harus sesuai dengan yang apa yang dijelaskan
Beberapa sifat yang harus
dimiliki oleh para penjual yang baik :
- Mampu berkomunikasi
- Penjuh inisiatif
- Berfikit kreatif
- Penuh perhatian
- Sopan santun
- Bijaksana
Politik penjualan dan hokum penjualan
itu adalah sebagai berikut :
- Politik penjualan adalah suatu cara untuk mencapai keberhasilan dalam melakukan penjualan
- Hukum penjualan adalah orang mau menentukan barangnya dengan uang
- Jual beli adalah pertukaran antara dua jenis benda, pikiran, tenaga, jasa, kepandaian, cita-cita atau sebagainya
- Promosi adalah arus informasi satu arah yang dibuat untuk mengarakan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran
0 Response to "Seni Menjual dan Teknik Promosi"
Post a Comment